Fakultas Ekonomi UTU Gelar Workshop Metode Riset
  • Prodi Akuntansi
  • 07. 11. 2019
  • 0
  • 1273

Meulaboh – Fakultas Ekonomi, Universitas Teuku Umar (FE UTU) mengadakan lokakarya “Metode Riset” pada Kamis, 07 November 2019 bertempat di Aula Bappeda, Aceh Barat. Lokakarya yang mengusung tema “Evaluasi dan Elevasi Kemampuan Riset Bersama” ini dibuka oleh Kepala Biro Umum, Akademik, dan Perencanaan UTU, Drs. Muslim Raden, M.Si. (mewakili Rektor). Kegiatan ini dihadiri oleh para dosen dan mahasiswa di lingkungan FE yang tengah mengerjakan tugas akhir (skripsi). Kegiatan lokakarya yang berdurasi 4 jam tersebut dilaksanakan dengan tujuan untuk mengevaluasi dan mengelevasi (meningkatkan) kemampuan riset di kalangan dosen dan mahasiswa FE UTU.

Dalam pemaparannya, Dr. Abd. Jamal, S.E., M.Si. selaku pemateri yang diundang dari FEB Unsyiah menyampaikan berbagai types of reseach yang meliputi pure research dan applied research, yang dapat digunakan oleh para mahasiswa dalam melakukan penelitian terhadap berbagai isu terbaru di bidang ekonomi dan bisnis. Selain itu, melalui lokakarya ini, mahasiswa diharapkan dapat mempertajam analisis dengan mengembangkan metode/model penelitian yang berbeda, serta tidak melulu mengajukan judul yang “mainstream.” (misal: faktor-faktor yang mempengaruhi, dsb.)

Para peserta sangat antusias mengikuti kegiatan ini. Harapannya, melalui kegiatan lokakarya ini dapat meningkatkan kemampuan civitas akademika FE UTU dalam melakukan riset bersama secara kolaboratif antara dosen dan mahasiswa terhadap berbagai topik penelitian terbaru di bidang ekonomi dan bisnis. (Dewi & Mirdha)

Lainnya :