FE UTU Gelar Rapat Persiapan Semester Genap T.A. 2020/2021
  • Prodi Akuntansi
  • 25. 01. 2021
  • 0
  • 771

Meulaboh - Dengan berakhirnya Kegiatan Belajar Mengajar semester gasal 2019/2020, Fakultas Ekonomi UTU menggelar Rapat Persiapan Semester Genap T.A. 2020/2021 pada hari Senin (25/1/2021). Kegiatan rutin tiap semester ini dilaksanakan di ruang U2A-207 Gedung Terintegrasi UTU. Rapat dihadiri oleh dosen seluruh prodi dan tendik. Acara dibuka dengan sambutan Dekan Fakultas Ekonomi, Dr. T. Zulham, S.E., M.Si. Dilanjutkan dengan presentasi dari Wakil Dekan 1 Bidang Akademik (Dr. Syahri, S.E., M.Si) dan Wakil Dekan 2 Bidang Umum dan Keuangan (Lilis Marlina, S.E., M.Si.)

Dalam sambutannya, Dekan FE tidak bosan memotivasi para dosen untuk melanjutkan studi ke jenjang S-3 guna memenuhi standar profesional dosen dan untuk meningkatkan akreditasi institusi. Selain itu, Dekan mengingatkan tentang perubahan kurikulum kampus merdeka-merdeka belajar yang perlahan mulai diterapkan di Fakultas Ekonomi, seperti persiapan magang mahasiswa yang akan dimulai semester genap nanti (Februari 2020).

Sementara itu, Wakil Dekan I menyampaikan tentang Laporan Kinerja Fakultas Ekonomi dan Kinerja Dosen secara komprehensif selama tahun 2020-2021. Dalam presentasinya, Dr. Syahril, S.E., M.Si. menunjukkan
peningkatan kinerja dosen dan fakultas dalam ukuran-ukuran kuantitatif, baik yang telah tercapai maupun belum. Beliau juga menyampaikan prestasi Fakultas Ekonomi yang direpresentasikan sebagai Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi/Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani.

Wakil Dekan II, Lilis Marlina, S.E., M.Si. memaparkan tentang Indikator Kinerja Utama (IKU), diantaranya prestasi mahasiswa dan dosen yg meningkat dalam 1 tahun terakhir. Lebih jauh, beliau menerangkan bahwa mulai tahun 2021, terdapat perubahan pada aturan honor kepanitiaan di lingkungan UTU. Seluruh dosen dan tendik diharapkan untuk memahami kembali peraturan baru tersebut.

Acara ditutup dengan sesi diskusi, do'a dan foto bersama. (DW)

Lainnya :