Kaprodi Akuntansi FE-UTU ikuti Workshop Instrumen Akreditasi Program Studi 4.0
  • Prodi Akuntansi
  • 01. 03. 2020
  • 0
  • 371

Ketua Program Studi Akuntansi Fakultas Ekonomi UTU, Ika Rahmadani, S.E., M.Si.Ak menjadi perwakilan  kegiatan workshop instrument akreditasi prodi 4.0 yang diselenggarakan oleh Ikatan Akuntan Indonesia (IAI) bekerjasama dengan Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT). Acara tersebut dilaksanakan selama dua hari (14-15 Februari 2020) di Hotel Pesonna, Semarang.

Adapun pembicara dalam acara tersebut adalah Sugiyono, Ph.D, selaku dewan eksekutif BAN-PT yang membahas tentang arah kebijakan BAN-PT terkait Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Permendikbud) yang baru. Sementara itu, praktik langsung untuk penyusunan Laporan Kinerja Program Studi (LKPS) dipandu oleh asesor BAN-PT yaitu Dr. Basuki Haduprajitno, SE, MBA, MSA, Ak, dan Ir. Adam Pamuji Rahardjo, M.Sc. (Eng), Ph.D.

Dalam workshop tersebut, narasumber menekankan bahwa instrumen akreditasi program studi 4.0 merupakan instrumen akreditasi prodi yang berbasis pada output dan outcome. Sesuai dengan peraturan BAN-PT No. 2 tahun 2019, prodi menyampaikan usulan akreditasi melalui SAPTO. Usulan tersebut berupa laporan evaluasi diri dan laporan kinerja program studi. (IR)

Lainnya :