Persiapan Kompetisi Tingkat Nasional, Tim Debat UTU Ikuti Sparing and Sharing Debat di Unimed
  • UTU News
  • 11. 08. 2022
  • 0
  • 578

MEULABOH - UTU | Sebanyak 6 delegasi Universitas Teuku Umar (UTU) yang tergabung dalam tim NUDC 2 orang yaitu Cut Annisa Fitriati dan Lilis Sartika, dan 2 orang peserta KDMI, yaitu Siti Arafah Carolina dan Ulfa Destari serta 2 orang N1, Johan Khadafi dan Agus Salim mengikuti kegiatan sparing and sharing di Universitas Negeri Medan (Unimed). Dalam kegiatan tersebut, turut hadir dua dosen pendamping masing-masing dari NUDC dan KDMI, Endah Anisa Rahma, M.Pd dan Siti Jahria Sitompul, M.Pd.

Kegiatan ini dilakukan dalam rangka persiapan kompetisi NUDC dan KDMI di tingkat Nasional pada bulan September yang akan datang. UTU meraih NUDC juara pertama dan KDMI juara ketiga tingkat wilayah LLDIKTI XIII dan berhak mewakili Aceh pada tingkat Nasional.

Kegiatan yang dilaksanakan pada tanggal 8 Agustus 2022 tersebut juga merupakan bentuk dukungan dan apresiasi UTU terhadap peserta kompetisi NUDC dan KDMI agar lebih siap dan lebih matang dalam ajang Nasional nanti.

Tim UTU disambut oleh Kepala UPT Pusat Bahasa Unimed, Ibu Dr. Isli Iriani Indiah, Br Pane, S.Pd., M.Hum dan Staf Ahli Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan, Bapak Tri Andri Hutapea, S.Si., M.Sc. Kegiatan sparing dan sharing debat ini berlangsung dengan lancar di ruang UPT Pusat Bahasa Unimed sampai selesai. 

Kegiatan yang terlaksana berkat kerjasama UTU dan Unimed ini berjalan dengan lancar dan sangat bermanfaat bagi mahasiswa UTU yang akan mengikuti kompetisi pada tingkat Nasional nantinya. Sebagaimana yang disampaikan oleh salah seorang dosen pendamping dari UTU, Endah Anisa Rahma, M.Pd, “Kegiatan sangat bagus dan setelah mengikuti kegiatan sparing and sharing tersebut peserta merasa jauh lebih siap untuk megikuti kompetisi tingkat nasional.” Pungkasnya. (*)

Komentar :

Lainnya :