Prodi Akuntansi Laksanakan Rapat Evaluasi Semester Gasal dan Persiapan Semester Genap 2020/2021
  • Prodi Akuntansi
  • 29. 01. 2021
  • 0
  • 844

Alue Peunyareng - Memulai perkuliahan semester genap T.A.  2020/2021 Program Studi Akuntansi melaksanakan rapat persiapan semester genap pada hari Jum'at (29/1/2021). Kegiatan tersebut  berlangsung di ruang sidang baru Prodi Akuntansi dan dihadiri oleh seluruh dosen Akuntansi. Sebagaimana diketahui bahwa Universitas Teuku Umar (UTU), siap menggelar kuliah tatap muka (luring) pada awal semester genap Tahun Ajaran 2020/2021 yaitu bulan Februari 2021 mendatang. Rapat dipimpin langsung oleh Ketua Prodi Akuntansi, Ika Rahmadani, S.E., M.Si.Ak. Beberapa agenda rapat yang dibahas terkait evaluasi KBM semester gasal (ganjil), persiapan perkuliahan semester genap 2020/2021, persiapan akreditasi prodi akuntansi, dan hal-hal lain yang dianggap perlu.

 

Dalam agenda evaluasi semester lalu, Kaprodi memfasilitasi para dosen untuk menyampaikan kendala-kendala selama proses kegiatan belajar mengajar daring serta membuka diskusi untuk solusi dan gagasan perbaikan ke depan. Kaprodi juga menerangkan bahwa mulai semester genap mendatang, Prodi Akuntansi telah menerapkan penuh kurikulum Kampus Merdeka-Merdeka Belajar (KMMB), lebih cepat dari rencana awal yang dijadwalkan pada tahun ajaran baru 2021 mendatang.

 

Sementara itu, dalam agenda persiapan perkuliahan tatap muka Februari mendatang, substansi rapat berfokus pada distribusi mata kuliah dan penjelasan kriteria bagi mahasiswa yang akan mengambil magang sebagai mata kuliah pilihan. Adapun kriteria mahasiswa yang dibolehkan untuk mengambil magang adalah mereka yang telah menempuh mata kuliah wajib prodi sebanyak 110 sks atau minimal 90 sks. Berdasarkan data tersebut, maka mahasiswa prodi akuntansi yang layak mengambil magang hanya mahasiswa angkatan 2018, sedangkan mahasiswa angkatan 2017 tidak direkomendasikan lagi untuk mengambil magang, namun harus fokus pada penyelesaian tugas akhir (skripsi).

 

Selain itu, rapat juga membahas kelanjutan proses akreditasi Prodi Akuntansi untuk menyiapkan bukti-bukti fisik yang diperlukan pada saat Asesmen Lapangan (AL) ke depan. Oleh karena itu, Kaprodi kembali mengingatkan para seluruh dosen yang terlibat untuk memberikan perhatian pada proses akreditasi tersebut. Rapat ditutup dengan beberapa diskusi terkait usulan pengurus jurnal terbaru, jabatan fungsional dosen, finger print, dan sesi foto bersama. (DW)

 

 

Lainnya :